7 Kesalahan Penyebab Kulit Wajah Memburuk


Wanita mana yang tidak mendambakan kulit yang sempurna. Dalam pencapaian kesempurnaan ini, banyak terjadi kesalahan-kesalahan yang tak banyak di ketahui semua orang, terutama kau hawa.

Berikut ini adalah 7 kesalahan yang paling sering dilakukan oleh wanita dalam merawat kulit menurut Manhattan Jennifer Fifer pemilik Tru Skin Clinical Spa :


a. Produk pembersih
Apakah Pembersih anda menyebabkan pengelupasan kulit? Jika iya, hindari produk tersebut. Karena mengandung SD-40 bahan kimia, yang tak lain adalah isopropil alkohol. karena kandungan ini bisa menyebabkan iritasi kulit yang biasanya menimbulkan berjerawat dan sensitif sehingga menyebabkan kulit memerah, kulit keringan, timbul bintik coklat dan penuaan dini.

b. Sering melakukan pengelupasan
Sebagian produk perawatan kulit wajah sekarang ini mengandung zat alpha hydroxy acids untuk melawan keriput dan garis-garis tipis. Kurangi penggunaan krim pagi dan krim malam yang memilika kandungan zat alpha hydroxy acids yang berlebihan, karena dapat menimbulkan penepisan pada kulit.

c. Memencet jerawat
Jerawat jangan dipencet, karena bisa memecahkan dinding folikel yang memungkinkan bakteri mudah menyebar. Untuk Lebih baiknya gunakan masker wajah belerang untuk mengurangi pembengkakan.

d. Penggunaan pelembap berlebih
Rata-rata orang mempercayai bahwa menggunakan pelembab dapat menjaga kandungan oksigen didalam kulit. Tapi sebaiknya pilih pelembab yang berkomosisi minimal 50% air. Karena air juga merupakan O2

e. air dapat melembabkan kulit
Air memang dapat menjaga kelembaban kulit. Tapi sebaiknya pertimbangkan asupan makanan, asupan makanan dapat membantu merawat kulit dari dalam, bisa dengan makan buah alpukat agar kulit bersinar.

f. sengatan sinar matahari
sengatan sinar matahari yang terlalu sering dapat menimbulkan jerawat. untuk melindungi penyumbatan pori-pori, Gunakan tabir surya yang mengandung seng dan titanium.

g. Tidur dengan riasan wajah
Sebelum tidur, sebaiknya bersihkan terlebih dahuli bekas riasan wajah anda. Karena kulit akan kembali memperbaiki sel-selnya pada malam hari

demikian, semoga dapat memberikan masukan kepada anda untuk kedepannya lebih baik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Rianti Mahadewi said...

sudah di follow gan, by: www.ahmedtnj.blogspot.com

Anonymous said...

makasih sarannya.

Post a Comment

Silahkan berikan komentar kamu.